Wander Luiz Diperbolehkan Pulang ke Brasil

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani menyebut, Wander Luiz sudah mengantongi surat pernyataan dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat yang menyebutkan pemain asal Brasil itu negatif Covid-19.

Sebelumnya, Wander Luiz dan ayahnya Manoel Bandeira Diaz dinyatakan negatif dari Covid-19 seusai menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR).  

"Saya sampaikan secara langsung surat dari Labkes kepada Luiz. Surat ini diperlukan pemain yang bersangkutan untuk kembali ke Brasil. Kemungkinan untuk terpapar lagi masih ada. Jadi, saya harap Luiz masih jalani social distancing," kata Rafi, Rabu (15/4).

Kepada Luiz, Rafi berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan selama di Brasil. Selain itu, anjuran untuk menjaga jarak sosial juga diyakini sebagai salah satu kunci keberhasilan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.  

"Isolasi berjalan dengan baik atas dukungan pengelola gedung dan orang-orang sekitar tempat Luiz tinggal. Saya harap itu juga masih dilakukan di Brasil, di samping menjaga kebersihan dan pola hidup sehat," harapnya.(p/ab)